Cermat Memilih Asuransi Agar Klaim Cair

Akhir-akhir ini dunia asuransi digemparkan dengan tidak cairnya klaim asuransi milik salah satu selebriti lokal yaitu Ahmad Dhani. Hal tersebut sontak menimbulkan banyak perdebatan, ada yang pro dan juga ada yang kontra. Apakah sebetulnya seseorang memang membutuhkan asuransi atau tidak? Seperti asuransi Prudential, kita akan dibawa untuk memahami bagaimana cara klaim asuransi Prudential. Sehingga Anda lebih bisa memahami manfaat apa saja yang terkandung dalam asuransi tersebut.

Tips Memilih Asuransi

Saat ini telah banyak produk asuransi yang ditawarkan, namun tidak semua produk asuransi sesuai dengan kebutuhan hidup masing-masing orang. sehingga dibutuhkan kejelian untuk memilih asuransi mana yang tepat dengan selalu mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Menurut kutipan dari situs MyWealth milik Citigroup , ada beberapa tips yang bisa menjadi masukan sebelum memilih sebuah produk asuransi di perusahaan tertentu.

  1. Teliti Dulu Sebelum Memilih

Meskipun menghabiskan banyak waktu dan menguras tenaga, membandingkan premi asuransi yang satu dengan yang lainnya tetap harus dilakukan. Setiap perusahaan asuransi tentunya memiliki premi yang berbeda-beda dengan penawaran jangkauan kover yang berbeda pula. Premi yang berbeda juga tergantung oleh usia, status perkawinan, jenis kelamin, dan skor kredit.

Kontrak perjanjian yang dilakukan bersama agen asuransi tidak dapat dipaksakan kecuali melalui perjanjian tertulis. Baca dan pahami terlebih dahulu manfaat serta perlindungan yang diberikan oleh pihak asuransi. Apabila asuransi tersebut tidak melakukan perjanjian tertulis artinya perusahaan tersebut tidak eksis.

Polis dengan premi yang paling rendah bukan berarti yang terbaik manfaatnya, namun juga harus disesuaikan dengan manfaat yang kita butuhkan. Perlu juga dicatat bahwa apabila ada pembatasan yang disebutkan dalam polis nantinya akan membatasi klaim asuransi Anda. oleh karena itu, bacalah dengan seksama seluruh syarat dan ketentuan serta perlindungan dan manfaat polis tersebut.

  1. Resiko Ditanggung Penerbit

Tips cara klaim asuransi Prudential selanjutnya adalah pastikan bahwa yang menanggung kerugian dari asuransi tersebut bukan Anda. institusi memang harus bertanggung jawab sepenuhnya atas kerugian yang terjadi. Pastikan bahwa institusi tersebut dapat diandalkan dan amati catatan serta riwayat stabilitasnya. Apakah pernah terjadi isu-isu miring di masa lalu yang harus kita waspadai?

  1. Dengan Asuransi Anda bisa Berhemat

Menolak asuransi sepenuhnya merupakan pilihan yang kurang tepat, sebetulnya Anda malah lebih bisa berhemat dengan membeli asuransi. Dengan membayar harga yang lebih mahal, nyatanya Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih murah dari biasanya. Contohnya seperti asuransi kesehatan, polis ini akan lebih murah jika memilih premi yang paling mahal. polis yang lebih murah biasanya membatasi Anda untuk menggunakan dokter serta rumah sakit tertentu.

  1. Pilih Asuransi Jangka Panjang

Ketika mengajukan klaim asuransi, besaran jumlah yang diasuransikan merupakan jumlah uang yang juga akan Anda terima. Oleh sebab itu, pastikan perlindungan yang Anda dapatkan memadai dengan manfaatnya. Contohnya saja asuransi rumah, seharusnya juga melindungi pembangunan kembal atau perbaikan temporer, jika rumah Anda mengalam kerusakan.

  1. Simpan Dokumen Polis Asuransi

Tips terakhir untuk cara klaim asuransi Prudential adalah simpanlah dokumen asuransi di tempat yang aman. Dokumen ini nantinya akan sangat penting ketika Anda ingin melakukan klaim atau sekedar untuk mengecek perlindungan yang Anda dapatkan pada polis asuransi yang Anda beli. Ada baiknya untuk menyimpannya di tempat yang mudah diingat namun tidak banyak terdeteksi oleh orang.