Aplikasi Game Edukasi Anak Terbaik Di Smartphone Android dan IOS

Tidak semua aplikasi untuk anak di Smartphone android dan IOS baik untuk anak. Disini kami akan merekomendasi aplikasi yang edukatif yang dapat membantu Anda untuk memilihkan yang terbaik untuk anak Anda. Teknologi memang dapat membantu anak dalam mempelajari banyak hal. Ada beberapa aplikasi game edukasi anak terbaik dengan download android game terbaru di Android dan juga IOS yang bisa menemani anak-anak di usia 1-4 tahun dalam belajar.

Game Edukasi Anak Terbaik Di Smartphone Android 2019

Dalam membantu anak dalam tumbuh kembangnya, sebaiknya Anda mengajak si anak bermain saja. Termasuk game edukasi anak terbaik yang bisa anak Anda mainkan di smartphone androidnya. Game sering kali menjadi sesuatu hal yang bisa dijadikan kambing hitam ketika orang tua sedang memarahi anak. Padahal ada banyak game yang sudah tersedia di android yang bisa Anda dapatkan dengan download android game terbaru khusus untuk anak secara gratis dalam membantu meningkatkan kemampuan otak dan tumbuh kembang anak.

Aplikasi Game Yang Dapat Membantu Anak Belajar

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi game edukasi anak yang terbaik yang bisa anak Anda mainkan di Smartphone android Anda. Dan bahkan game-game ini masih layak dan sering kali dimainkan oleh orang dewasa sekalipun. Berikut aplikasi game-game yang dapat membantu anak Anda untuk belajar di smartphone android.

  1. Game Memecahkan Balon

Warna balon memang sangat menarik dan akan mencuri perhatian sang anak. Game ini dapat digunakan untuk mengenalkan warna pada anak. Dengan demikian anak Anda dapat memainkannya secara senang dan gembira walaupun didalamnya terdapat edukasi mengenalkan warna sehingga anak Anda akan lebih mengenal warna-warna.

  1. Petak Umpet

Aplikasi game yang satu ini merupakan game edukasi anak dalam mengajari anak Anda untuk dapat belajar berpikir. Dengan mengetahui nama-nama benda, kemudian warna dan menghitung. Pada permulaan, Anda harus tetap mendampingi anak Anda dalam bermain aplikasi game ini. Awalnya Anda berikan petunjuk kepada anak Anda dan kemudian anak Anda akan melanjutkan permainnya sendiri.

  1. Game belajar bentuk

Dalam game ini anak Anda akan belajar untuk mengidentifikasi bentuk-bentuk secara pandangan dan lisan. Selain itu, anak Anda juga dapat belajar dengan menyebutkan warna yang ada di bentuk dalam permainan ini. Sehingga secara tidak langsung anak Anda akan lebih mengenal bentuk-bentuk dan juga warna-warna.

Game Menggambar

Aplikasi game yang satu ini akan mengasah syaraf motorik tangan dan juga kreativitas dari anak-anak. Anda tak perlu menyiapkan dan buang-buang kertas dan khawatir anak Anda akan mencorat coret tembok, anak-anak Anda akan tetap bisa menyalurkan hobinya dengan mencorat-coret di aplikasi game ini.

  1. Game Potong Tali

Aplikasi game ini mengajarkan anak Anda untuk dapat berpikir strategis. Disamping itu, dengan suara-suara dan juga gambar visual yang ada di dalam games ini juga sangat menarik dan tentunya dapat menyenangkan anak-anak Anda.

  1. Game Puzzle

Game ini dapat mengasah kemampuan anak melalui permainan puzzle ini. Dengan berbagai bentuk yang menarik maka si anak akan menemukannya dalam aplikasi game edukasi seperti ini.

  1. Mewarnai

Kini saatnya anak Anda mengenal warna dan juga bentuk untuk dapat merangsang kreativitasnya. Aplikasi game edukasi untuk anak ini dapat dipakai untuk dapat berlatih mewarnai ketika motoriknya belum terlalu kuat untuk berinteraksi dengan alat-alat mewarnai dan juga kertas.

  1. Nursery Song

Dengan bantuan aplikasi game edukasi untuk anak ini, lagu kesukaan anak-anak dapat tersedia di dalam satu aplikasi dan tanpa perlu repot-repot memilihnya dari Youtube. Jadi Anda tak perlu takut ketika anak Anda harus membuka YouTube dan nyasar ke konten-konten yang kurang sesuai dengan usianya.

  1. Mengaji

Dengan aplikasi ini, dapat membantu mengajari anak Anda untuk membaca huruf-huruf hijaiyah yang dimulai sejak dini. Jika anak Anda masih sering bermain kertas dengan menyobek-nyobek, maka sarana digital dapat dicoba untuk anak Anda.

  1. Dongeng

Dengan dongeng digital ini dapat memperkaya kosa kata dan juga memperkaya daya imajinasi anak Anda. Aplikasi dongeng ini terletak pada bahasa Indonesia yang dibuat dengan kualitas yang baik jadi dapat menjadi sarana belajar secara efektif untuk anak Anda.

  1. Musik

Biasakan pendengaran anak Anda dengan berbagai alat music. Ini sangat baik sebelum si anak cukup umur untuk dapat memilih alat music yang ia sukai sendiri. Dengan melalui aplikasi game edukasi anak ini, si anak dapat belajar untuk memilih suara-suara yang dihasilkan dari alat music yang menurutnya cocok untuk dia nanti.

  1. Menari

Aplikasi game edukasi anak ini dapat mengasah otak dengan kecerdasan kinestetik anak yang dimulai dari dini. Anak Anda juga dapat belajar mengendalikan motorik dan juga menyesuaikan irama lagu dengan gaya gerakan tubuhnya. Aplikasi game ini juga dapat menjadi tes pendengarannya juga.

  1. Word Cookies

Aplikasi game yang satu ini bukan merupakan game makan kue, akan tetapi game untuk menyusun kata dari huruf-huruf yang ada di dalam bentuk kue yang sudah tersedia. Hanya dengan menarik jari dari satu huruf ke huruf yang lainnya untuk dapat membentuk sebuah kata di dalam bahasa inggris. Di dalam word cookies ada kotak-kotak yang dapat menjadi petunjuk berapa huruf yang memang dibutuhkan untuk merangkai kata.

  1. Flow Free

Game ini mengenalkan anak Anda kepada warna-warna yang bagus untuk dapat menjadi pembelajaran anak Anda. Salah satu caranya dengan mengajak Anda bermain flow free ini. Aplikasi game edukasi anak untuk berusia 2 th ini mengharuskan si anak menghubungkan dua warna sama akan tetapi terpisah dengan jarak.  Namun, tak boleh ada kotak yang kosong satu pun. Jadi si pemain harus pandai dalam membuat jalur koneksi diantara warna tersebut.

Demikian aplikasi game edukasi anak dari Android dan IOS yang bisa Anda dapatkan dengan cara download android game terbaru di android Anda untuk anak Anda. Akan tetapi sebelum Anda mendownloadnya, Anda harus dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anak Anda dengan mempertimbangkan umur dan kemampuannya sehingga tidak memberatkan namun bisa membantunya untuk tumbuh kembang anak yang baik.